PROYEK 1 : PROYEK  TERNAK  BEBEK

 

Ternak bebek sangatlah menjanjikan, untuk jenis bebek petelur ( T ) maupun bebek jenis pedaging ( D ) / entok. Asumsi jumlah bebek yang direncanakan sebanyak 1000 ekor adalah acuan yang bisa menutupi biaya yang dikeluarkan.

Konsep :

diawali dengan tergiurnya angka-angka yang bisa dicapai dari usaha peternakkan bebek. Baik bebek D maupun bebek T; hal ini tentunya disesuaikan dengan musim penghujan dan masa sesudah panen padi

Acuan pertimbangan adalah pembiayaan yang tidak begitu besar, dan hasil yang diperoleh untuk masa satu proyek investas ( sekitar 4 bulan )sangatlah menggiurkan, tentunya, dan tentunya hal ini haruslah ditangani oleh orang yang bisa dipercayai.

Pada penelusuran jenis bebek yang akan diternak, dipilih bebek D dengan alasan daya tahan dan pakan ternak. Secara umum bebek D jarang diternak, alasan inilah dianggap sebagai peluang yang masih terbuka.

Mengapa tidak memilih bebek T ? Hal ini disebabkan pakan ternak yang tinggi harganya dan sulit diperoleh, pasokkan yang tidak teratur menurunkan tingkat produksi. Pada gilirannya nilai yang diperoleh tidaklah sebanding; tentunya pembandingnya adalah jumlah bebek yang diternakkan. Prioritas jatuh pada bebek D dikarenakan pakan ternak yang tersedia dan murah harganya, jadinya hanya mungkin dilakukan secara musiman.

JUMLAH TOTAL

1000

ekor

@ 7500

=

7.500.000

Biaya kandang

 

 

 

=

1.000.000

Asumsi Pakan

2/3 x

Modal 1000

ekor

=

5.000.000

Asumsi operasional

+ biaya

lain-lain

 

=

1.500.000

 

 

 

 

Nilai Beli   =

15.000.000

Nilai Jual     = 1000

ekor  x

@ 3 kg /ekor

X @ 10.000

/ kg           =

30.000.000

KEUNTUNGAN

 

NILAI JUAL

 

NILAI BELI =

15.000.000

index

=   2

 

 

 

 

 

System bagi hasil yang direncanakan adalah ARCH – FINANCE – INVEST sebesar 2/3 bagian dan Executor sebesar 1/3 bagian.

Bagian ARCH – FINANCE – INVEST  2/3 X 15.000.000           =  10.000.000,-

Biaya Operasional sebesar                  ( 10 % )                           =    1.000.000,-

Charity                                              ( 2,5 % )                          =       250.000,-

                                                                             Nilai Bagi     =    8.750.000,-

Masa Investasi proyek minimal 4 bulan lamanya. Bagaimana merealisasikannya.

 

Diski,     Oktober 2008

 

 

The Management

= ARCH – FINANCE – INVEST =

(no signature is available)

( Bun Hui ALi Sumitro )

 

NB: akhirnya keputusan jatuh pada bebek ( T  ) karena bebek ( D ) sulit untuk diperoleh

About these ads

About arch222

kelana - sang pelipur lara

87 responses »

  1. Cahbagus mengatakan:

    Dengan hormat,

    mohon infonya, dimana lokasi anda dan siapa2 saja yg handle ARCH FINANCE?
    looking forward yr description, makasih

    salam

  2. Pengen usaha mengatakan:

    Pengen banget ternak bebek cuma lom berani

    • suyatno yahya alfaris mengatakan:

      Saya dari Medan pindah kerja di Dolok Sanggul tinggal didaerah dingin di sumut di Kab. Humbang Hasundutan baru 1 tahun 6 bulan dan kebutulan ada saya beli tana ukuran 8 x 25 Cm rencana mau saya manfaatkan biar ada hasilnya .kira-kira ternak bebek cocok didaerah dingin? tempat itu apa udahbisa?tempat saya jauh daerah saya kalo dilepas pasti orang marah.gimana ya .thanks

  3. WIBISONO mengatakan:

    MAU TANYA BERAPA HARGA BEBEK 1 EKOR YANG UMUR 1 MINGGU/BEBEK PEDAGING.KALAU MAU AMBIL 250 EKOR BERAPA HARGANYA.TERIMA KASIH

  4. amirul mengatakan:

    analisa usaha itik petelurnya mana?

  5. d@n mengatakan:

    Thanks 4 ur information.
    I need more and more

  6. jusiprut mengatakan:

    makasih buat infonya ya….

  7. erwin mengatakan:

    mo’ tanya klo bebek umur 2 bulan harganya berapa dan bisa di dapat dimana?

  8. Resa Pundarika mengatakan:

    ikutan nich proyek bebek nya
    dan terima kasih atas semua open managementnya
    sungguh memuaskan…atas bagi hasilnya
    untuk tahap ke 2 udah di pastikan untuk ikut kembali
    lebih lanjut tentu akan di perbesar…
    makacih yah arch..atas semua kerja samanya
    sukses selalu kedepannya

    ^_^

  9. masjoko mengatakan:

    Sy pembudidaya khusus bebek bulu coklat (mojosari) jantan pedaging, sistem budidaya intensif kering, sistem produksi estafet kontinyu.

    BEBEK ABG – Pelopor bebek jantan hidup harga kiloan

    Menurut pengetahuan dari pengalaman sy beternak, usaha bebek pedaging (jantan) lebih sedikit beresiko, karena tempo periode berjalan hanya mencapai berat yg di targetkan, kemudian sampai ke masa sembelih, dan selesai.

    Efektifitas usaha bebek pedaging minimal 1000ekor estafet, masa produksi 2-3 bulan panen. Hasil produksi 1,2-1,4kg berat hidup bebek.

    Nilai modal investasi lahan (kering kurang produktif) luas min.1500m2
    Nilai investasi infrastruktur dan fasilitas pendukung 75 juta-an
    Nilai modal produksi rata-rata 18juta-an per 1000ekor
    (1000ekor x 8 minggu estafet) 8000ekor x 20rb-an = 160 juta-an
    Harga jual FOB jakarta 1,2kg x 19rb = 22,8rb/ekor
    Mortalitas 10%

    Bagaimana jika di bandingkan dengan usaha bebek petelur?
    Jelas bagi saya bebek petelur sangat beresiko, kalo sedikit saja ada error (manajemen pakan, iklim, bulu rontok/strss) produksi telor langsung drop, yg terjadi kita memberi pakan tanpa bebek memberikan telurnya.

    Salam kwek kwek
    masjoko BEBEK ABG

  10. YANURI mengatakan:

    Mau beli bebek?… meri?…
    KAmi siap untuk membantu anda
    DOD jantan 4000
    DOD betina 6000

    hubungi.. YANURI: 0856 4730 2900
    email: ye_nuri@yahoo.com

    • yulius mengatakan:

      begini pak,, saya ada kendala mengenai pasokan bebek petelur harus cari kemana yang hargany relatif murahhhhhh! mungkin ada masukan???

  11. YANURI mengatakan:

    INFORMASI ” kesaksian dan terbukti”
    Bp. Kusnadi Sleman Yogyakarta

    Saya seorang peternak bebek hibrida, Banyak manfaat setelah menggunakan produk NASA 1. Pertumbuhan bebek hibrida dengan pakan lokal+produk NASA pertumbuhannya sama cepat dengan bebek yang menggunakan pakan pabrik. 2. Nafsu makan bebek menjadi tinggi sehingga tidak ada pakan sisa 3. Angka kematian rendah dan bau kotoran berkurang, Produk NASA yang digunakan POC dan Hormonik. Dosis POC 1 tutup botol dan Hormonik 1 tutup botol dicampur ransum 15 kg diberikan pagi dan sore. Pakan yang diberikan karak, ampas gembus, bekatul kepala ikan.. Setelah ditambah NASA pertumbuhannya seperti ada faktor lain yang membantu kekebalan tubuhnya, ungkapnya meyakinkan. Hal senada juga diungkapkan widagdo seorang pedagang bebek, jika bebek lokal usia 70 hari bobotnya 1,2 kg sedang bebek pak Kusnadi bebek usia 42 hari usianya sudah 1,3 kg.. Luar biasa… Bapak kusnadi semakin berbunga-bvunga dan dirinya semakin percaya dengan NASA karena sudah terbukti meningkatkan pertumbuhan bebek.

    Jika butuh produk NASA
    Yogya hub:
    YANURI 0856 4730 2900
    email : ye_nuri@yahoo.com
    NB: untuk infomasi harga DOD jantan : 3500
    DOD betina : 5500
    bebek umur kurang lebih 2 bulan harga 18000-23000
    info lebih Lanjutnya hubungi dinomor 0856 4730 2900
    Terimakasih

  12. YANURI mengatakan:

    BERBAGI INFORMASI

    1..VITERNA

    VITERNA Plus ….ORGANIK….
    VITERNA Plus merupakan suplemen pakan ternak yang diolah dari berbagai macam bahan alami (hewan dan tumbuhan), memberikan zat-zat yang sangat diperlukan ternak untuk :
    1.Meningkatkan kuantitas (peningkatan Averege Daily Gain / ADG, bagi sapi dan peningkatan bobot panen bagi ayam, LELE ) – kualitas daging (mengurangi  kandungan kolesterol) – kesehatan ternak (mempertinggi daya tahan tubuh terhadap penyakit) semuanya merupakan Aspek K-3, yaitu KUANTITAS- KUALITAS-KELESTARIAN.
    2.Memacu  enzim-enzim pencernaan ternak.
    3.Memberikan meneral-mineral esensial maupun non esensial.
    4.Memberikan berbagai macam nutrisi alami untuk pertumbuhan ternak ( protein, lemak, vitamin, dsb.)
    5.Menambah kandungan asam-asam lemak di dalam rumen / lambung ternak.
    6.Meningkatkan efisiensi dan efektivitas pakan ( PAKAN)
    7.mengandung hormon pertumbuhan alami untuk mempercepat pertumbuhan ternak.
    8.Meningkatkan nafsu makan.
    9.Mengurangi kandungan kolesterol daging dan mengurangi bau kotoran ayam.
    10.produk alami aman untuk ternak dan lingkunganya.

    KOMPOSISI :
    A.Mineral-mineral :
    N, P , K, Ca, Mg, Na, Cl, Z, Fe, Z, Cu, mN, I , Co, Mb. Se, Cr, F

    B.Volatil Fatty Acid ( Asam Lemak )
    Asetil, Butirat, Propionat.

    C.Asm-asam Amino ( Protein)
    Argin, Histidin, Isoleucin, Lycine, Methio nine, Phenylalanine, Threonine, Tryptyophane, Valine

    D.Vitamin-vitamin
    A, D, E, K, B komplek, C

    CARA PAKAI :
    1.TERNAK Besar : sapi, kerbau, kuda dll. 5-10 cc perhari dicampurkan air minum atau campuran pakan (komboran)
    2.Ternak Kecil : kambing. Kelinci, Babi, Dll. 4-8 cc perhari dicampurkan air minum atau campuran pakan ( komboran )
    3.Ternak Unggas : Ayam, Irtik Dll. 1-2 cc/lt air minim setiap hari satu kali.

    Catatan : dapat ditambahkan HORMONIK, 1 botol VITERNA Plus + 1-2 tutp HORMONIK.

    2..HORMONIK

    HORMONIK memacu pertumbuhan, pengu,bnbian, pembungaan dan pembuahan tanaman untuk mendapatkan hasil panen optiomal.
    HORMONIK mengandung Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) Orgnik terutama AUKSIN, GIBERELIN dan SITOKIN, di formulasikan dari bahan almi yang dibutukkan oleh semua jenis tanaman.
    HORMONIK tidak membahayakan  ( aman ) bagi kesehatan Manusia maupun Binatang.

    CARA PAKAI :

    1.Dosis 1-2 cc HORMINIK per 1 lirter air.
    2.pengunaan lebih optimal jika di campurkan dengan POC NASA ( dosis 1 ttp HORMONIK + ± 3 ttp POC NASA ) per tangki.
    3.Penggunaan dengan cara disemprotkan terutama pada   daun tanaman hingga merata.
    4.Tanman semusim : mulai pertengahan usai tanaman hingga menjelang reproduklsi, yaitu sebelum berbunga / berumbi (3-6 kali semprot). Penggunaan semenjak awal tanam lebih baek.
    5.Tanaman tahunan : 2-4 bulan sebelum berbunga / berbuah (3-6 kali semprot).
    6.Unggas/TERNAK : 1 botol (500 cc( POC NASA / VITERNA Plus + 1-2 tutup HORMONIK. Kemudian 1-2 cc campuran 1 liter air minum diberikan ke unggas /TERNAK( ayam ) setiap hari satu kali

    DAYA GUNA :
    1.Memeprcepat proses pertumbuhan tanaman.
    2.Memacu dan meningkatjkan pembungaan serta pembuahan.
    3.Mengurangi kerontokan bunga dan buah.
    4.Membantu pertumbuhan Tunas.
    5.Membantu pertumbuhan akar.
    6.Memacu pembesaran Umbi.
    7.Meningkatkan keawetan hasil panen.
    8.Memacu dan Meningkatkan BOBOT unggas / TERNAK.

    3….POC NASA

    Formula khusus terutama tanaman juga peternakan dan perikanan yang dibuat murni dari bahan- bahan organik dengan fungsi multiguna :

    1.meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi tanaman serta kelestarian lingkungaan/ tanah ( aspek K3)
    2.Menjadikan tanah yang keras bernagsusr-angsur menjadi gembur.
    3.Melarutkan sisa pupuk kimia di tanah ( dapat dimanfaatkabn tanaman),..
    4.Meberikan semua jenis unsur makro dan unsur mikro lengakap.
    5.Dapat mengurangi penggunaan Uera, Sp-36 dan KCL ± 12,5%-25%
    6.Setiap 1 liter POC NASA memiliki fungsi unsur hara mikri setra dengan 1 ton pupuk Kandang.
    7.Memacu pertumbuhan tanaman dan akar, merangsang pengumbian, pembgungaa dan pembuahan serta mengurangi kerontokan bunga dan buah ( mengandung hormon / ZPT Auksin, Giberelin dan Sitokin).
    8.Menbantu perkembnag mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman  (cacing tanah, Penicilium g;lucum dll).
    9.Meningkatkan daya tahan  tanaman terhadap hama dan penayakit
    10.Meningngkatkan bobt unggas (ayam, bebek, lele dll), ternak besar (sapi, kambing, dll) ikan serta udang.
    11.Meningkatkan nafsu makan unggas, ternak dan ikan/udang.
    12.Membantu pembentukan pakan alami ikan dan udang ( plankton)

    “”””KESAKSIAN””””
    Bp. Kusnadi Sleman Yogyakarta

    Saya seorang peternak bebek hibrida, Banyak manfaat setelah menggunakan produk NASA 1. Pertumbuhan bebek hibrida dengan pakan lokal+produk NASA pertumbuhannya sama cepat dengan bebek yang menggunakan pakan pabrik. 2. Nafsu makan bebek menjadi tinggi sehingga tidak ada pakan sisa 3. Angka kematian rendah dan bau kotoran berkurang, Produk NASA yang digunakan POC dan Hormonik. Dosis POC 1 tutup botol dan Hormonik 1 tutup botol dicampur ransum 15 kg diberikan pagi dan sore. Pakan yang diberikan karak, ampas gembus, bekatul kepala ikan.. Setelah ditambah NASA pertumbuhannya seperti ada faktor lain yang membantu kekebalan tubuhnya, ungkapnya meyakinkan. Hal senada juga diungkapkan widagdo seorang pedagang bebek, jika bebek lokal usia 70 hari bobotnya 1,2 kg sedang bebek pak Kusnadi bebek usia 42 hari usianya sudah 1,3 kg.. Luar biasa… Bapak kusnadi semakin berbunga-bvunga dan dirinya semakin percaya dengan NASA karena sudah terbukti meningkatkan pertumbuhan bebek.

    Mau pesan DOD ???
    INFO LEBIH LANJUT HUB:
    0856 4730 2900
    SALAM
    YANURI
    TERIMAKASIH

  13. imam saifulloh mengatakan:

    mau nanya ,,Kalau bebek pedaging, umur berapa bisa di panen, dan apakah anda menyiapkan bibit unggulan untuk ternak bebek semacam itu ?

  14. Zhu lee mengatakan:

    Lagi dong….infonya…

  15. yogyeskarta mengatakan:

    bagi yang ingin beternak itik mojosari dapat meng-klik link di bawah ini:

    http://itikdanbebek.blogspot.com/

    Saya dapat membantu juga menyediakan bibit / DOD nya…Harga Franco Yogyakarta

  16. rolan mengatakan:

    saya orang purbalingga jawa tengah, kepingin beli bibit bebek pedaging yang deket dimana ya? trima kasih

  17. ROH MINAN mengatakan:

    SIAPA SAJA YANG BOLEH MENJADI MITRA UNTUK BISNIS BEBEK INI?
    DIMANA ALAMATNYA?
    SIAPA PENGELOLANYA?

    TERIMA KASIH

    MINAN

  18. Kelinci mengatakan:

    Artikelnya informatif. Thanks.

  19. muhamad yusuf mengatakan:

    kpd yth.bpk ali
    mohon informasi dimana saya bisa jual DOD didaerah jatim??
    kalau bisa alamatnya + no telephon

  20. diedie mengatakan:

    Untuk wilayah Lampung dan sekitarnya, kami menyediakan DOD, meri (1-2 bulan), bayah. Bagi yang membutuhkan kirim ke diedie@operamail.com. Produk kami 1000 ekor/minggu.

  21. dedi mengatakan:

    Ass. Wr. Wb.
    Saya sedang mulai beternak bebek pedaging
    saya mau tanya harga benihnya berapa per ekor
    dan kira2 halangan/kendala apa aja yang mungkin akan saya hadapai
    ketika beternak nanti?
    terakhir, umur berapa bebek siap panen??
    terima kasih banyak atas responnya…
    wassalam

  22. MAOLANA mengatakan:

    SAYA PETERNAK BEBEK PEDAGING BERMINAT BEBEK 1000/bln HUB.liezagallery@yahoo.com

  23. dans mengatakan:

    supaya meningkat produktivitas telor bebek ,,,, pake makanan apa yah……

  24. puji santoso mengatakan:

    saya baru aja merintis ternak bebek (bagian penetasan)
    karna saya orang baru d usaha ternak ini, saya belum punya mitra untuk menyetorkan itik hasil ternak saya, klw ada yg minat bisa HUBUNGI
    saya di no 0274 328 0018. <>. Sebelumnya saya ucapkan banyak TERIMA KASIH kepada para PEMBACA…………

  25. SYAFII mengatakan:

    BEBEK YG BAGUS ITU YG SEPERTI APA HARGANYA BERAPA

  26. Iyus Rusman mengatakan:

    Di tempat saya telor bebek, lebih mudah menjualx. tlng donk analisis tenak bebek petelor. thanks

  27. jaenal aripin mengatakan:

    minta info beli bibit bebek petelur…

  28. Ahmad mengatakan:

    mo’ tanya klo bebek umur 1 bulan harganya berapa dan bisa di dapat dimana? Lokasi saya di Majenang Kab. Cilacap

  29. lilik mengatakan:

    bagaimana cara menjualnya?

  30. davie mengatakan:

    sy ada order untuk eksport netok 4000 ekor/bln-rutin dan bebek potong 12000 ekor/bln-rutin..cari investor yang tertarik..hub : 0813.888.1.000.2
    klasifikasi min 9 ons maks 1,3 kg..kondisi bersih (karkas) tanpa bulu dan isi perut..kepala, ceker dan tunggir masih ada..
    Harga dibeli buyer Rp.13.000/ekor
    pembayaran cash..
    kesulitan saya adalah dana dan cara..

  31. davie mengatakan:

    sy ada order untuk eksport entok 4000 ekor/bln-rutin dan bebek potong 12000 ekor/bln-rutin..cari investor yang tertarik..hub : 0813.888.1.000.2
    klasifikasi min 9 ons maks 1,3 kg..kondisi bersih (karkas) tanpa bulu dan isi perut..kepala, ceker dan tunggir masih ada..
    Harga dibeli buyer Rp.13.000/ekor
    pembayaran cash..
    kesulitan saya adalah dana dan cara..

  32. Arizal mengatakan:

    Sya sudah berternak bebek petelur,ambil bayah,,kira2 sampe bertelur brp hri kemudian,,,pakan yg bagus buat bebek petelur ap?supaya telurnya bagus dan masa bertelurnya lama.terima kasih.

  33. donna dony mengatakan:

    di daerah pekalongan jawa tengah dimana arch finance

  34. p' yogi mengatakan:

    ya saya juga mau ikutan nih gimana supaya bisa beternak dengan baik . kali az tuhan kasi petunjuk buka rezeki baru dari bebek. terima kasih

  35. Papa iki mengatakan:

    Untuk jumlah 1000 ekor diperlukan luas kandang berapa meter .thanks

  36. hasibuan mengatakan:

    aku butuh sekali mohon info dikrm ke email

  37. shamil mengatakan:

    Baru mau coba nich……tolong infonya dong
    berapa harga DOD jantan umur 1hari
    kandang yang layak untuk DOD terbuat dari bambu atw bahan apa n minta masukannya untuk pakan bebek pedaging.
    kirim ke email http://www.shamilislam@ymail.com saya tunggu yach

  38. Tutun R mengatakan:

    Mohon penjelasannya kalo 500 bebek perlu lahan berapa meter? dan lokasi yang bagus dimana?

  39. rusdi mengatakan:

    BAGAIMANA CARA MEMULAI USAHANYA, SOALNYA BELUM BERPENGALAMAN TAPI USAHA INI PUNYA POTENSI BANGET????? TOLONG Y BANTUANNYA, TERIMAKASI….?

  40. musa mengatakan:

    tolong kirimin alamat di diski ya////////////

  41. Andi mengatakan:

    Saya mau tanya dimana mendapatkan bibit bebek jenis D, dan kemana pemasarannya nanti andaikan sudah panen, makasih infonya

  42. Iwan mengatakan:

    Bgmn cara baca jawaban atas pertanyaan rekan2 ? Sy lg mau mulai ternak bebek, cuma blm ketemu tanah yg cocok.

  43. wank mengatakan:

    Mo’tanya berapa harga bebek Yang siap telur. Trimakasih

  44. bodro mengatakan:

    cuy ternak bebek petelur bae……. insallh bnyak untungnya….
    kalau kpngin maju harus berani berwiraswasta dong, jngn jd pngguran be

  45. reivan mengatakan:

    saya sdg mengembangkan usaha penetasan bebek, mau nanya untuk daerah pemasaran di sekitar jawa barat di mana aja??

  46. rini setia mengatakan:

    menurut saya itik pedaging lebih mudah diperoleh.kan tinggal menghubungi penetasnya.

  47. Sartika S mengatakan:

    bagimana cara perawatannya
    Tx

  48. fahmi mengatakan:

    terima kasih atas arc nya..oh aku mo nanyak.
    bagaimana perincian untuk kandang nya.

  49. rozi679 mengatakan:

    salam..
    saat ini saya menjual CD cara beternak bebek yang benar, hanya dengan harga 60 ribu (sudah ongkos kirim).
    CD bukan berisi ebook PDF atau paparan data melainkan video interaktif/audio visual bagaimana prakteknyalangsung di lapangan.
    dan tersedia juga buku panduannya (berwarna dan bergambar) harga 60 ribu.
    jika berminat silahkan hub.saya di 081-911857815 atau email rozi679@gmail.com.
    terima kasih

  50. rozi679 mengatakan:

    salam..
    saat ini saya menjual CD cara beternak burung puyuh yang benar, hanya dengan harga 60 ribu (sudah ongkos kirim).
    CD bukan berisi ebook PDF atau paparan data melainkan video interaktif/audio visual bagaimana prakteknyalangsung di lapangan.
    dan tersedia juga buku panduannya (berwarna dan bergambar) harga 60 ribu.
    jika berminat silahkan hub.saya di 081-911857815 atau email rozi679@gmail.com.
    terima kasih

  51. Frantinus mengatakan:

    Bapak YTH.

    Tolong dijelaskan arti dari ARCH – FINANCE – INVEST ?
    Dari mana angka 15.000.000 ?
    Pangsa Pasar nya siapa ? Cari sendiri atau ARCH–FINANCE–INVEST ?
    Kalau diatas ada Keuntungannya bagaimana dengan kerugian ?
    Perbandingan SDM yang mengurusi dengan ternak berapa orang ?
    Ideal ukuran kandang berapa, dan dibuat dari apa ?
    Apa perlu dekat dengan air yang mengalir?

  52. ibra mengatakan:

    pengen tau cranya mengearamkan telur itik…kualitas telur yang bagus sperti apa?

  53. mawan ode mengatakan:

    saya baru mau mengenal dunia usaha bebek pe telur……….
    tolong donk shering masalah usaha ini biar kita bisa semangat mo tukuni ni barang (USAHA)………..

    mohon maav sebelumnya saya cuman mo ingin berusaha bagaimana supaya bisa cari makan di usaha ternak bebek petelur ini??!!!
    wsslm.

  54. gusli mengatakan:

    pak saya mau beternak bebek ni, saya pesan bibitnya gak? brp harganya? posisi saya d banda aceh

  55. ridwan mengatakan:

    saya ingin ternak bebek gimana caranya tlg kasih tau

  56. Dikha mengatakan:

    Pngen bnged muLai…tpi kiRa2 Lbih baik dngn cRa mentskan dLu atau bLi induk iah buat be2k peteLuR….????
    tRims..

  57. edi Sofyan mengatakan:

    Kami mempunyai bebek pejantan ukuran 1.2 dan 1,3 kg dan bisa rutinitas untuk penjualan per minggu bisa menyediakan 1500 ekor apabila ada yang berminat hubungi saya di no. 081220587112 atau di e-mail : edisofyan_jas45@yahoo.co.id

    terimakasih
    edi

  58. Iwan ridwan mengatakan:

    Sy pengen bternak bebek.. Tpi sy tdk tau pa2, bgmana caranya? Ada yg bz bantu..

  59. budy mengatakan:

    ternak bebek, memamng cukup menjajikan, makanya saya mencoba ternak bebek petelur, sebagai penghasilan tambahan.cuma ada kendala ttg mengatasi penyakit yg timbul. misal : sering ada benjolan di atas hidung, atau dibawah mata.
    Kiranya teman2 yg sdh senior ttg bebek, bisa info donk ke aku.
    thank b4

  60. yulius mengatakan:

    bosss saya ada rencana ingin membuka ternak bebek minta kiat kianya dong untuk bisa beternak scara baik dan menghasilkan hasil yang maksimal khususnya untu bebek petelu?????????/

  61. im4m5 mengatakan:

    cari peternak bebek langsung bukan perantara atau tengkulak
    saya membuthkan bebek hidup afkir maupun bebek muda berat mulai 0.7 ke atas silahkan kirimkan penawaran ke saya segera melalui email imam_biz@yahoo.com jakarta

  62. candra.ns mengatakan:

    Saya tinggal di Pekan Baru,mau cari bibit be2k petelur yang berkualitas,harga murah,dimana ya carinya ? Tolong ya ???

  63. riby mengatakan:

    dmna bsa ddapat DOD bebek petelur djkt, n brp hrg’y?
    isfahan.ory@gmail.com

  64. andy mengatakan:

    Saya Andy di jakarta.saya ingin coba gunakan lahan ssaya di Bogor untuk ternak bebek.apakah saya bisa minta informasi produk dan kemitraan ;
    1. umur berapa bibit bebek pedaging,berapa harganya.?
    2. penjualan bebek di pasar itu per-ekor atau per-kilo.? berapa range-nya.?
    3. usia panen berapa bulan.?
    4. asumsi biaya pakan per-bulan berapa.?
    5. bagaimana peluang kemitraan usaha ini,dan berapa persentase keuntungannya.?

  65. Sany Juragan mengatakan:

    saya Sany,,saya beternak bebek 100ekor,,msh coba2…saya bingung karena bebek saya setiap hari ada saja yg mati…

  66. abo kembar mengatakan:

    ass…saya berniat utk menjadi peternak bebek petelur,tpi saya tidak tahu cara memelihara dan merawatnya. dan mana saya bsa mendapatkan pelatihan.utk itu saya mohon bantuanya.terima kasih sebelumnya

  67. boim mengatakan:

    saya butuh info tentang ternak bebek ato ada yg jual bibitnya segera hubungi 081 355 667 838

  68. ferry mengatakan:

    di cari pengepul ataw bandar bebek pedaging jenis peking berat 1.3-1.5 081328003662

  69. ferry mengatakan:

    lokasi LAMPUNG….. trims

  70. randy mengatakan:

    ass mas mau nanya nih saya kan tinggal diciamis saya tertarik untuk usaha bebek pedaging mohon infonya

  71. brunki mengatakan:

    Terima kasih atas infonya, jadi pengen nih ternak bebebk

  72. AL mengatakan:

    Kami supplier pakan ternak, menyediakan keperluan untuk makanan ternak anda di antaranya : Konsentrat bebek petelur (Prot. 38%) & potong (prot. 19% up), Konsentrat sapi/kambing perah & potong (Prot. 12-14%), tepung udang (prot. 40%), TEPUNG UDANG REBON (prot. 59%), tepung ampog jagung, ampas tahu, tepung roti dll. Barang tersebut berkualitas tinggi dan harga lebih murah yang pasti mengurangi COST pakan anda tiap hari dan produksi meningkat, bisa eceran dan partai besar, barang dikirim sampai tujuan, barang ready stock/continuetas terjamin. Bila berminat hub. Kami : 087823232422, lokasi Bandung – Jawa Barat

  73. churdaini mengatakan:

    saya pengin tahu pengepul/pusat penjualan telurbebek di daerah kedu dan diy. matur nuwun

  74. paul mengatakan:

    saya butuh/mau beli bebek ternak petelur 300 ekor utk wilayah jkt.
    bagi yg menjualnya,harap email sy di paul_2912@yahoo.com.

    paul.

    thks.

  75. edi mengatakan:

    salam sukses..
    yang cari dod itik/bebek
    dod kalung,mojokerto,peking
    hub:CP

  76. Bino mengatakan:

    Saya baru akan memeulai ternak bebek potong di Cilacap Jateng, mohon bantuannya alamat terdekat penjual DOD bebek jantan, pakan dan obat-obatan dan juga alamat pembeli hasil ternak bebek potong skala 1000/minggu.

    Binos

  77. isan aja mengatakan:

    saya pengen sekelai berternak bebek tapi saya belum perna sama sekali bergelut di di bidang peternakan,tolong dong apa apa yang harus saya siapkan dan prospek kedepannya bagaimana thanks

  78. rully mengatakan:

    sya menjual bibit meri,,,,,di wilayah jakarta timur pondok kelapa,,,,
    jantan 4500
    betina 5000
    saya menetaskan sendri,,,,
    berminta hubngi saya..

    rully 085814503927
    trimakasih,,,

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s